Skip to main content

Cara mengetahui tempo sebuah musik menggunakan fl studio



Trimakasih teman-teman sudah mampir di blog saya, kali ini saya mau membantu teman-teman
mencari cara bagaimana kita mengetahui tempo sebuah musik ok kita langsung saja pelajari ya.

Di kasus kali ini aku gunakan Fl.studio untuk mengetahui tempo sebuah musik
bagi teman-teman yang belum mempunyai Fl.studio bisa di download di link ini.
Pertama tama kita masuk di fl.studio kemudia musik yang suda kita siapkan
tari masuk ke dalam playlist contohnya seperti gambar di bawa ini.










Setelah itu klik 2 kali pada musiknya, maka channel seting akan tampil berepah kotak panjang
kemudia teman-teman klik kanan pada gambaran track di kotak tersebut dan pilih edit
contohnya seperti gambar di bawa ini.




















Dan tampilan edit/edison  akan muncul dan teman-teman klik play musiknya
kemudia kita akan mencari tempo musiknya, di sini cara jelaskannya ada sedikit sulit
jadi saya pandu teman-teman  mengikuti  gambar saja ya maaf saya tidak jelaskan begitu detail.
contohnya seperti ini teman-teman.








































Itu dia cara mengetahui tempo sebuah musik teman-teman ku.
kalau ada pertanyaan silakan coment di bawah artikel ini terimaksih.
Good Luck :)

Comments